Senin, 30 Mei 2011

Tips Hemat BBM : Pertamax Mahal? Buat aja oplosan Pertamax Plus dengan Premium

Ada 2 caranya, cara pertama adalah mencampur premium dengan oktan booster. Namun sayang kita tidak tahu apakah oktan boosternya benar-benar bekerja atau tidak karena dari tes OM di Jupiter Mx 2010, performa agak turun, knalpot yang sudah free flow jadi main koboi (nembak-nembak) dan cenderung cepat panas. Cara kedua bisa dengan mengoplos bahan bakar antara premium dengan pertamax plus.

Wah apakah itu baik untuk mesin? Tenang bro, selama mencampurnya sama rata dengan perbandingan 1:1 maka akan terbentuk nilai oktan yang menyamai nilai oktan pertamax. Oke kita lanjut saja ke perhitungannya, simak baik-baik ya. Ini mudah dilakukan kok.
(Pertamax plus (95) + premium (88)) / 2 = 91,5

Nah terbuktikan nilai oktannya menyamai pertamax yang oktannya 92. Sekarang tinggal bagaimana ketika belinya di SPBU, mungkin ada sebagian orang yang malu-malu bila beli bensin pas dengan harga jualnya. Untuk pemakai motor bebek dan matik yang kapasitas tangkinnya hanya muat 3 liter, bisa terapkan cara OM. Yaitu dengan membeli premium 5000 dan pertamax plus 10000, kenapa disarankan beli dengan harga seperti itu?Kita ke perhitungannya lagi.

harga premium adalah 4500, jika membeli 5000 maka akan dapat bahan bakar sebanyak 1,1111 liter
harga pertamax plus adalah 9050, jika membeli 10000 maka akan dapat bahan bakar sebanyak 1,1049 liter

Dari situ kita dapat perbandingan yang sama, yaitu 1,11 : 1,10 .Memang beda 0,01 tapi ini masih dalam taraf aman, yang penting bedanya tidak lebih dari 0,1.
Dari tadi kan hanya teori terus, maka saatnya dicoba ke motor. Dari hasil tes yang OM lakukan pada Jupiter Mx 2010, performanya tetap terjaga, lebih enteng, tidak cepat panas dan gejala ngelitik lantaran bahan bakar lebih dahulu terbakar habis tidak terjadi. Kejadian koboi pada saat memakai oktan booster di premium tidak terjadi.

Hal ini membuktikan bahwa campuran antara premium dan pertamax plus memang menghasilkan bahan bakar dengan oktan yang menyamai pertamax. Kemudian kita lanjut ke perhitungan harga,apakah lebih murah dari pertamax?

(premium (4500ribu) + pertamax plus (9050ribu)) / 2 = 6775 ribu

Didapatlah pertamax oplosan dengan harga 6775 ribu jika beli per liter. Sementara jika memakai hitungan OM yang premium dan pertamax plus maka didapat 6787 ribu / liter. Masih lebih murah kan? Dengan uang Rp 15.000 kita sudah dapat bahan bakar setara pertamax sebanyak 2,21 liter, bandingkan bila kita beli pertamax dengan harga yang sama maka hanya sebanyak 1,744 liter.

2,21 liter - 1,74 liter = 0,47 liter!
Wow hampir 0,5 liter bedanya!

Tertarik untuk coba?Boleh saja yang penting diperhatikan perbandingan premium dan pertamax plus haruslah sama. 1:1 dan selisihnya tidak boleh lebih dari 0,1

sumber : http://oprekmotore.blogspot.com/2011/04/pertamax-mahalbuat-pertamax-oplosan-yuk.html

Minggu, 29 Mei 2011

Panduan Ganti Ban Sepeda Motor

Mau ganti ban yang lebih lebar? atau mau ganti yang lebih kecil? Tentu sah-sah saja jika anda ingin mengganti ban dengan ukuran yang sesuai dengan style anda. Tapi ada yang perlu diperhatikan saat ingin mengganti ban, yaitu cocok atau tidak ban yang akan dipasang ke velg. Langsung saja ke contohnya, ban dengan ukuran 100/80-17 tidak akan cocok dengan  velg ukuran 1.20 x 17 karena bibir velg terlalu kecil sehingga ban tidak masuk ke velg.

Ada 4 kategori kembangan tapak ban setelah dipasang ke velg, yaitu pas, oke, bulat, kotak dan tidak cocok.
Pas, artinya sesuai antara ukuran ban dengan velg yang dipasang. Kategori Pas permukaan bannya menapak sebagian besar ke aspal dan hanya menyisakan sedikit permukaan ban yang tidak bergesekan dengan aspal.
Kategori Pas sangat bagus untuk handling dan kstabilan karena permukaan bannya menapak semua tapi tentu saja dibalik keuntungannya pasti ada kerugiannya, yaitu akselerasi maupun top speed berkurang lantaran
bidang permukaan yang bergesekan dengan aspal jadi lebih banyak, ujung-ujungnya bisa boros bensin. Untuk menikung, kategori Pas tidak begitu cocok karena permukaan bannya hampir tidak bersisa untuk menikung rebah dengan sudut yang berlebihan.

Menikung rebah dengan sudut agak diluar normal membutuhkan bidang luar permukaan ban yang cukup karena akan bergesekan dengan aspal. Tidak kebayang kan jika nikung rebah tapi tidak ada permukaan ban untuk bergesekan dengan aspal, bisa gedubrak.  Kategori Oke, ban bisa terpasang dan baik untuk nikung, mau rebah dengan sudut ekstreem maupun nikung biasa. Memiliki permukaan ban yang tidak bergesekan dengan aspal dan bidang yang bergesekan hanya ada ditengah. Kategori ini cocok untuk mengejar akselerasi, top speed maupun untuk menikung, namun untuk handling tidak begitu bagus karena bidang yang bergesekan hanya ada ditengah sehingga bidang permukaan ban yang mencengkram aspal juga tidak sebanyak Kategori Pas.

Kategori Bulat mempunyai banyak bidang permukaan ban yang tidak. Kategori Kotak juga hampir sama seperti Bulat, tidak direkomendasikan karena permukaan ban semuanya menapak aspal bahkan kurang dan menjadikan ban menjadi bentuk kotak yang bukan nama band itu ya. Kategori Tidak cocok, yang ini sudah jelas karena artinya ban tidak bisa masuk ke velg yang akan dipasangi. Untuk lebih jelasnya silakan lihat tabel.

Velg 1.20 x 17"

2.00-17 = 50/90-17 ==> oke
2.25-17 = 60/90-17 ==> pas
2.50-17 = 70/90-17 ==> oke
2.75-17 = 80/90-17 ==> bulat
3.00-17 = 90/80-17 ==> tidak cocok
3.50-17 = 100/80-17 ==> tidak cocok
4.00-17 = 110/80-17 ==> tidak cocok
120/70-17 ==> tidak cocok


Velg 1.40 x 17"

2.00-17 = 50/90-17 ==> kotak
2.25-17 = 60/90-17 ==> oke
2.50-17 = 70/90-17 ==> pas
2.75-17 = 80/90-17 ==> oke
3.00-17 = 90/80-17 ==> bulat
3.50-17 = 100/80-17 ==> tidak cocok
4.00-17 = 110/80-17 ==> tidak cocok
120/70-17 ==> tidak cocok


Velg 1.60 x 17"

2.00-17 = 50/90-17 ==> tidak cocok
2.25-17 = 60/90-17 ==> kotak
2.50-17 = 70/90-17 ==> oke
2.75-17 = 80/90-17 ==> pas
3.00-17 = 90/80-17 ==> oke
3.50-17 = 100/80-17 ==> bulat
4.00-17 = 110/80-17 ==> tidak cocok
120/70-17 ==> tidak cocok


Velg 1.85 x 17"

2.00-17 = 50/90-17 ==> tidak cocok
2.25-17 = 60/90-17 ==> tidak cocok
2.50-17 = 70/90-17 ==> kotak
2.75-17 = 80/90-17 ==> oke
3.00-17 = 90/80-17 ==> pas
3.50-17 = 100/80-17 ==> tidak oke
4.00-17 = 110/80-17 ==> bulat
120/70-17 ==> tidak cocok


Velg 2.15 x 17"

2.00-17 = 50/90-17 ==> tidak cocok
2.25-17 = 60/90-17 ==> tidak cocok
2.50-17 = 70/90-17 ==> tidak cocok
2.75-17 = 80/90-17 ==> kotak
3.00-17 = 90/80-17 ==> oke
3.50-17 = 100/80-17 ==> pas
4.00-17 = 110/80-17 ==> oke
120/70-17 ==> bulat


Velg 2.50 x 17"

2.00-17 = 50/90-17 ==> tidak cocok
2.25-17 = 60/90-17 ==> tidak cocok
2.50-17 = 70/90-17 ==> tidak cocok
2.75-17 = 80/90-17 ==> tidak cocok
3.00-17 = 90/80-17 ==> kotak
3.50-17 = 100/80-17 ==> oke
4.00-17 = 110/80-17 ==> pas
120/70-17 ==> oke

sumber : http://oprekmotore.blogspot.com/2011/04/panduan-ganti-ban.html

Jumat, 27 Mei 2011

10 LEDAKAN TERDAHSYAT YANG PERNAH TERJADI DI DUNIA

090517-texas-city-02
Orang sedang mencari korban direruntuhan setelah ledakan di texas city, 1947
URUTAN 10 :
Sebuah kebakaran di kapal kargo SS Grandcamp yang sedang berlabuh di texas city pada 1947 memicu 2.300 ton amoniu nitrat, sebuah campuran yang digunakan untuk penyubur dan berdaya ledak tinggi. Ledakan tersebut merontokan 2 pesawat terbang yang sedang melintas disekitarnya dan memicu reaksi berantai yang memicu ledakan sebuah kapal kargo lainnya yang juga membawa 1000 ton ammonium nitrat. Bencana ini membunuh lebuh dari 600 orang dan melukai 3.500 lainnya, dan secara umum dikategorikan bancana industry terburuk dalam sejarah U.S
Urutan 9 :
Sebuah gambaran kerusakan “kecil” ketika sebuah kapal kargo prancis bermuatan bahan peledak meledak di pelabuhan Halifax, 1917
Sebuah gambaran kerusakan “kecil” ketika sebuah kapal kargo prancis bermuatan bahan peledak meledak di pelabuhan Halifax, 1917
Pada 1917, sebuah kapal kargo prancis, yang berisi penuh dengan bahan peledak untuk PD I, secara tidak sengaja bertabrakan dengan kapal berbendera belgia di pelabuhan Halifax, Kanada. Hal tersebut menyebabkan ledakan dengan dampak yang jauh lebih besar dari peladak yang pernah dibuat oleh manusia sebelumnya, setara dengan 3 kilo ton TNT. Menyebarkan serbuk berwarna putih hingga 6.100m diatas kota dan menyebabkan Tsunami dengan ketinggian gelombang setara 18 m , hingga radius 2 Km disekitar pusat ledakan. Itu adalah kehancuran total, dan merenggut 2000 nyawa dan 9000 lainnya terluka. Itu tetao menjadi kecelakaan terburuk didunia yang disebabkan peledak buatan manusia.
Uutan 8 :
Chernobly setelah ledakan, menunjukan kerusakan yang sangat massive di reactor utama (tengah) dan Turbin (kiri bawah).
Chernobly setelah ledakan, menunjukan kerusakan yang sangat massive di reactor utama (tengah) dan Turbin (kiri bawah).
Pada 1986, sebuah reactor nuklir meledak di Chernobly di ukraina,  itu adalah kecelakaan nuklir terburuk dalam sejaran, ledakan tersebut melontarkan rector seberat 2000 ton dan menyebarkan 400 kali kadar radioaktive dibandingkan bom Hiroshima, mengkontaminasi lebih dari 200.000 km2 eropa, 600.000 orang terkena radiasi dosis tinggi, dan lebih dari 350.000 orang harus dievakuasi dari derah yang terkontaminasi.
Urutan 7 :
Satu-satunya Gambar berwarna yang tersedia untuk “ledakan” Trinity yang diambi oleh photographer amatir. Jack aeby
Satu-satunya Gambar berwarna yang tersedia untuk “ledakan” Trinity yang diambi oleh photographer amatir. Jack aeby
Bom atom yang pertama dalam sejarah, , di ledakkan di Trinity site, dekat Alamogordo, N.M pada 1945, meledakan denga kekuatan hamper 20kilo ton TNT, ilmuan J. Robert Oppenheimer kemudian mengatakan, ketika dia mengawasi pengujian, Ia memikirkan sebuah petikan dari manuscript hindu Bhagavas Gita : “Saya akan menjadi Kematian, penghancur dunia”, senjata nuklir kemudian mengakhiri PDII dan menyebabkan ketakutan terhadap senjata pemusnah nuklir hingga berpuluh tahun kemudian. Ilmuan kemudian menemukan bahwa masyarakan di New Meksiko mungkin terkena radiasi nuklir ribuan kali dari batas normal yang masih bisa ditoleransi oleh tubuh.
Urutan 6 :
Ledakan Tunguska meratakan 2000 km2 hutan Siberia, gambar didapatkan dari expedisi Leonid Kulix pada 1927
Ledakan Tunguska meratakan 2000 km2 hutan Siberia, gambar didapatkan dari expedisi Leonid Kulix pada 1927
Sebuah ledakan misterius dekan sungai Podkamennaya Tunguska di 1908 meratakan area seluas 2000km2 dari hutan Siberia (hamper seluas kota Tokyo). Peneliti mengira bahwa ledakan tersebut disebankan oleh asteroid atau komet mungkin diameter sebesar 20m dan seberat 185.000 metric ton (7 kali berat titanic). Ledakan yang hasilkan hamper sekuat 4 mega ton TNT (250 kali lebih kuat dari bom Hiroshima)
Urutan 5 :
081020-volcano-02Pada 1815, Gunung tambora di Indonesia meledak dengan kekuatan hamper 1000 mega ton TNT, merupakan ledakan gunung berapi terdahsyat yang direkam dalam sejarah. Ledakan tersebut melontarkan 140 Milyar ton magma dan tidak hanya membunuh 71.000 orang di pulau Sumbawa (Dekat Lombok) tapi abu vulkanik yang dilontarkan menyebabkan anomaly iklim secara global, pada tahun selanjutnya (1816), diknal sebagai tahun tanpa musim panas, salju turun di bulan juni di Albany N.Y, sungai es dapat ditemukan di bulan Juli di Pennsylvania, dan ratusan ribu orang menderita kelaparan secara global
Urutan 4 :
090517-dinosaur-asteroid-02
ilustrasi tabrakan meteorit yang menyebabkan kepunahan dinosaurus.
Era dinosaurs berakhir dalam bencana alam, hamper 65 juta thn lalu, yang membunuh hamper setengah dari semua species di planet ini, walaupun peneliti menyarankan bahwa planet berada dalam ambang kehacuran lingkungan sebelum tumbukan Cretaceous-Tertiary (meteorit), dimana kawah seluas 180 km di chixulub di mexiko mungkin adalah lokasi tumbukan tersebut.
Urutan 3 :
gambar rangkaian tabrakan komet Shoemaker-Levy dengan Planet Jupiter
gambar rangkaian tabrakan komet Shoemaker-Levy dengan Planet Jupiter
Komet Shoemaker-Levy9 bertabrakan secara spektakuler dengan planet Jupiter pada 1994, gravitasi planet raksasa tersebut menarik komet tersebut dab memecahkan komet tersebut hingga area seluas 3km, dan mereka menghujam dengan kecepatan 60 km/detik menghasilkan 21 tumbukan yang terlihat. Tumbukan terbesar menyebabkan bola api hingga setinggi 3000 km diatas awan Jovian dan menyebabkan bintik hitam dengan diameter 12.000km2 (sekitar sebesar bumi) dan diperkirakan meledak dengan kekuatan 6000 Giga Ton TNT
Urutan 2 :
foto (warna bukan warna sebenarnya) ini diambil dengan observatory X-Ray Chandra, menunjukan emisi sinyal X-Ray dari ledakan SN 1006.
foto (warna bukan warna sebenarnya) ini diambil dengan observatory X-Ray Chandra, menunjukan emisi sinyal X-Ray dari ledakan SN 1006.
Supernova adalah bintang yang meledak yang seringkali “menyinari” keseluruhan galaksi. Supernova yang paling terang yang pernah di catat dalam sejarah adalah yang dilihat di konstelasi Lupus (bahasa laitn untuk srigala) pada musim semi tahun 1006. Ledakan luar biasa yang berwarna keemasan yang sekarang dikenal sebagai SN 1006  terjadi di hamper 7.100 tahun cahaya jauhnya, dan cukup terang untuk menyebabkan adanya bayangan dimalam hari, dan membaca dimalam hari, dan masih terlihat hingga berbulan-bulan pada siang hari
Urutan 1 :
Sinar inframerah yang meredup dari GRB 090423 muncul di pusat gambar (warna bukan warna objek sebenarnya) dengan menggunakan Gemini North Telescope di Hawaii. Pancaran tersebut merupakan pancaran terjauh ledakan kosmis namun tetap dapat dilihat dari bumi.
Sinar inframerah yang meredup dari GRB 090423 muncul di pusat gambar (warna bukan warna objek sebenarnya) dengan menggunakan Gemini North Telescope di Hawaii. Pancaran tersebut merupakan pancaran terjauh ledakan kosmis namun tetap dapat dilihat dari bumi.
Pancaran sinar gamma adalah paling kuat yang pernah diketahui di alam semesta. Sinar yang memancar dari area yang sangat jauh namun terlihat, adalah GRB 090423, menjangkau “dunia” kita dari kejauhan 13 Milyar tahun cahaya !!!! dari bumi. Ledakan tersebut, yang hanya terekam kurang dari 1 detik, melepaskan energy lebih dari 100 kali energy yang dilepaskan oleh matahari selama 10 Milyar tahun umur matahari tersebut. Ini sepertinya berasal dari sebuah bintang yang sekarat yang 30 hingga 100 kali besarnya dari matahari.
Jangan lupa… Big Bang
Alam semesta ini lahir dari Big Bag (menurut teori), walaupun seringkali dianggap sebagai ledakan–mungkin disebabkan oleh namanya—namun sebenarnya tidaklah demikian, pada mulanya, alam semesta ini ter-amat panas dan ter-amat padat. Kesalahan konsep yang umum terjadi adalah alam semesta adalah kemudian meledak dari sebuah titik tunggal menjadi galaksi-galaksi. Realitas yang terjadi lebih aneh – walaupun susunan angkasa itu sepertinya merenggang, dan sebagaimana ia bertambah luas ia juga membawa galaksi-galaksi bersama dengan mereka, ini seperti kismis-kismis didalam roti yang mengembang ketika dimasak.
source : http://www.livescience.com/history/090517-Greatest-Exposions-1.html

Kamis, 26 Mei 2011

7 Misteri Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda, juga dikenal sebagai Devil’s Triangle, adalah bentangan terkenal Samudera Atlantik berbatasan dengan Florida, Pulau Bermuda, dan Puerto Rico yang telah menjadi lokasi penghilangan aneh sepanjang sejarah. The Coast Guard tidak mengenali Segitiga Bermuda atau penjelasan supranatural untuk penghilangan misterius di tengah-tengahnya. Ada beberapa kemungkinan penjelasan bagi kapal-kapal yang hilang, termasuk angin topan, gempa bumi, dan medan magnet yang mengganggu kompas dan perangkat navigasi lainnya. Tapi jauh lebih menarik untuk berpikir jika mereka yang hilang tersedot ke dimensi lain, diculik oleh Alien, atau hanya menghilang ke udara.

Sunggu naas banyak penerbangan yang telah jadi korban karena Misteri Segitiga Bermuda. Cari tahu bagaimana pesawat ini tidak pernah terdengar lagi.
7. Teignmouth electron
Siapa yang mengatakan bahwa Segitiga Bermuda hanya menelan kapal dan pesawat? Siapa yang bilang itu tidak dapat membuat orang menjadi gila juga? Mungkin itu yang terjadi di Teignmouth Electron pada tahun 1969. The Sunday Times Golden Globe Race tahun 1968 meninggalkan Inggris pada 31 Oktober dan diperlukan masing-masing kontestan untuk berlayar solo dengan kapalnya. Donald Crowhurst adalah salah satu pendatang, tetapi ia tidak pernah berhasil mencapai garis finish. Para elektron ditemukan ditinggalkan di tengah Segitiga Bermuda pada bulan Juli 1969. Logbooks yang berhasil mencapai finish mengungkapkan bahwa Crowhurst itu menipu penyelenggara tentang posisinya dalam lomba. Kabar terakhirnya tanggal 29 Juni – ia percaya bahwa Crowhurst melompat ke laut dan menenggelamkan dirinya di Segitiga bermuda.
6.The Spray
Joshua Slocum, orang pertama yang berlayar solo di seluruh dunia, tidak seharusnya menghilang di laut, tapi tampaknya memang itulah yang terjadi. Pada 1909, Spray meninggalkan Pantai Timur Amerika Serikat untuk menuju Venezuela melalui Laut Karibia. Slocum tak pernah terdengar atau terlihat lagi dan dinyatakan meninggal pada tahun 1924. Kapalnya itu kokoh dan Slocum adalah seorang profesional, jadi tidak ada yang tahu apa yang terjadi. Mungkin ia dihancurkan oleh kapal yang lebih besar atau mungkin dia dibawa oleh bajak laut. Tidak ada yang tahu pasti bahwa Slocum menghilang dalam perairan bermuda.
5. Star Ariel
Sebuah pesawat Tudor IV seperti Star Tiger meninggalkan bermuda pada 17 Januari 1949, dengan 7 awak dan 13 penumpang dalam perjalanan ke Jamaika. Pagi itu, Kapten JC McPhee melaporkan bahwa penerbangan itu berjalan lancar. Tak lama kemudian, pesan lain yang lebih samar datang dari kapten, ketika ia melaporkan bahwa ia mengubah frekuensi, dan kemudian tidak ada lagi yang mendengar. Lebih dari 60 pesawat dan 13.000 orang dikerahkan untuk mencari Star Ariel, tapi bahkan tidak sedikitpun sampah atau puing-puing yang pernah ditemukan. Setelah Ariel menghilang, Tudor IV tidak lagi diproduksi.
4. Star Tiger
Star Tiger, dipimpin oleh Kapten BW McMillan, terbang dari Inggris ke Bermuda pada bulan Januari 1948. Pada tanggal 30 Januari, McMillan mengatakan dia diperkirakan akan tiba di Bermuda pada jam 5:00 pm, tapi baik ia maupun salah satu dari 31 orang dalam pesawat Star Tiger yang pernah didengar dari lagi. Ketika Udara Sipil Departemen meluncurkan pencarian dan penyelidikan, mereka mengetahui bahwa SS Troubadour telah melaporkan melihat sebuah pesawat terbang rendah tengah-tengah antara Bermuda dan jalan masuk ke Teluk Delaware. Jika itu adalah pesawat Star Tiger, itu secara drastis tentunya. Menurut Udara Sipil Departemen, nasib Star Tiger masih merupakan misteri terpecahkan.
3. USS Cyclops
Ketika Perang Dunia I memanas, Amerika juga ikut dalam pertempuran. USS Cyclops, diperintahkan oleh Letnan GW Worley, yang tinggal di Pantai Timur Amerika Serikat sampai tahun 1918 ketika ia dikirim ke Brazil untuk mengisi bahan bakar kapal-kapal Sekutu. Dengan 309 orang dalam pesawat, kapal meninggalkan Rio de Janeiro pada bulan Februari dan mencapai barbados di Maret. Setelah itu, Cyclops tidak pernah terdengar lagi. Angkatan Laut mengatakan dalam pernyataan resmi, “Hilangnya kapal ini telah menjadi salah satu misteri yang paling membingungkan dalam sejarah Angkatan Laut, semua upaya untuk menemukan dirinya telah terbukti berhasil. Tak ada musuh kapal selam di Atlantik Barat pada waktu itu , dan pada Desember 1918 setiap upaya dilakukan untuk memperoleh dari sumber-sumber Jerman tentang informasi mengenai hilangnya kapal. ”
2. Flight 201
Pesawat Cessna ini meninggalkan Fort Lauderdale pada 31 Maret 1984, dengan route untuk Pulau Bimini di Bahama, tapi tidak pernah berhasil. Dipertengahan sampai ke tujuan, pesawat diperlambat dengan kecepatan secara signifikan, tapi tidak ada sinyal radio yang dibuat dari pesawat untuk menunjukkan tekanan. Tiba-tiba, pesawat jatuh dari udara ke air, benar-benar menghilang dari radar. Seorang wanita di Pulau Bimini bersumpah dia melihat sebuah pesawat terjun ke laut sekitar satu mil lepas pantai, tapi tidak ada reruntuhan yang pernah ditemukan.
1. Flight 19
Pada siang hari 5 Desember 1945, lima pesawat pembom torpedo Avenger meninggalkan Naval Air Station di Fort Lauderdale, Florida, dengan Letnan Charles Taylor seorang komandan dan 13 siswa pilot. Sekitar satu setengah jam dalam penerbangan, melalui radio Taylor mengatakan bahwa kompas itu tidak bekerja, tapi ia memperkirakan ia berada di suatu tempat di Florida. Letnan yang menerima sinyal radio tersebut memerintahkan kepada Taylor untuk terbang ke arah utara Miami, sebagai Selama dia yakin dia benar-benar di atas Floria. Meskipun ia adalah seorang pilot berpengalaman, Taylor mendapat kenyataan yang mengerikan dan semakin ia mencoba untuk keluar dari Florida, ia dan krunya pergi semakin jauh ke laut.
Saat malam tiba sinyal radio memburuk, sampai akhirnya tidak ada sama sekali dari Flight 19. Angkatan laut amerika menyelidiki dan melaporkan bahwa kebingungan Taylor yang menyebabkan bencana, tapi ibunya meyakinkan mereka untuk mengubah laporan resmi bahwa pesawat itu jatuh dengan penyebab yang tidak diketahui.

sumber : http://www.idebagusku.com/7-misteri-segitiga-bermuda

Memburu Tengkorak Mona Lisa

Tak ada yang istimewa dari seonggok tengkorak berbalut tanah di biara St. Ursula, Florence, Italia. Akan tetapi, ukurannya yang menyerupai rata-rata tengkorak wanita umumnya justru membuat tim penggali antusias.
Setelah diusut, tengkorak itu ditemukan dalam makam yang diyakini sebagai tempat peristirahatan terakhir Lisa Gherardini del Giocondo. Ia adalah model hidup karya masterpiece Leonardo da Vinci: Mona Lisa.

Tengkorak itu ditemukan pada akhir pekan lalu sekitar satu setengah meter di bawah lantai asli biara. Selain itu, ditemukan beberapa potongan tulang rusuk dan tulang punggung manusia.

Para ilmuwan akan membandingkan deoxyribonucleic acid atau DNA dalam tulang tersebut dengan DNA dua putra Gherardini untuk menguji keaslian penemuan tersebut.

"Kami belum tahu apakah tulang itu berasal dari satu kerangka atau lebih dari satu," kata Silvano Vinceti, Kepala Komite Nasional untuk Promosi Warisan Sejarah dan Budaya Italia.

Sejak April lalu, Vinceti dan timnya mulai mencari jenazah perempuan yang mungkin telah menjadi model bagi Da Vinci di biara itu. Mereka berharap dapat mengungkap misteri di balik senyum yang membuat bingung para sejarawan selama lebih dari lima abad.

Tim pakar arkeologi, yang bersenjatakan sebuah perangkat radar khusus, menuruni biara tua tersebut. Biara itu diduga merupakan tempat pemakaman Gherardini, sekitar 500 tahun silam.

Sejarawan Italia yakin bahwa Mona Lisa adalah Lisa Gherardini, istri pedagang sutera Florentine bernama Francesco del Giocondo. Pria kaya itu diperkirakan memesan lukisan potret istrinya. Namun, tak ada bukti kuat tentang asumsi itu.

Para ilmuwan menyatakan bahwa bila mereka dapat menemukan tengkorak wanita tersebut, akan lebih mudah untuk merekonstruksi wajahnya dan membandingkannya dengan lukisan itu.

Menurut Museum Louvre di Paris, tempat Mona Lisa dipamerkan, lukisan wanita dengan senyum penuh misterius itu ada kemungkinan dibuat di Florence pada 1503-1506.

Lukisan yang dikenal sebagai La Gioconda di Italia atau La Joconde di Prancis itu tampaknya dipesan untuk memperingati salah satu dari dua peristiwa, entah ketika Gherardini dan suaminya membeli rumah mereka atau ketika putra kedua mereka lahir.

Kunci untuk memecahkan misteri itu ada kemungkinan terletak di Biara St. Ursula (Sant'Orsola), sebuah bangunan yang hampir runtuh di jantung Kota Florence.

Menggunakan radar yang dapat mengidentifikasi obyek yang terkubur beberapa meter di bawah tanah, peneliti dapat memindai lantai di gereja kecil itu untuk mencari titik di mana mereka harus mulai menggali kuburan Gherardini.

"Kami mempunyai sebuah dokumen yang mengkonfirmasi pemakaman Gherardini pada 1542 di biara ini," kata Vinceti.

Radar penetrasi tanah yang digunakan dalam survei pendahuluan mengungkapkan adanya makam yang terkubur di bawah gereja biara. "Kami yakin Lisa Gherardini dikubur di sana," ucap Vinceti.

Para sejarawan yakin bahwa perempuan itu adalah Mona Lisa. "Kehidupannya bukan lagi sebuah misteri," kata Giuseppe Pallanti yang melakukan riset ekstensif tentang wanita Renaissance itu.

Pallanti telah menelusuri kehidupan Gherardini sejak wanita itu dilahirkan pada 15 Juni 1479 hingga kematiannya pada usia 63 tahun. Dia menemukan bahwa Gherardini meninggal di Biara Sant'Orsola.

Sejarawan itu mengatakan Gherardini menghabiskan tahun-tahun terakhir semasa hidupnya di biara itu dan dirawat oleh dua putrinya yang menjadi biarawati. Setelah itu ia dikuburkan di sana.

Salah satu dokumen yang ditemukan Pallanti adalah surat wasiat Francesco del Giocondo yang meminta putri bungsunya, Marietta, untuk merawat istri tercintanya, Lisa. Pada saat itu, Marietta, satu dari lima anak Lisa dan Francesco, menjadi biarawati dan membawa ibunya ke Biara Sant'Orsola.

Berdasarkan dokumen yang dikenal sebagai "Buku Orang Mati", yang ditemukan oleh Pallanti dalam arsip gereja, Lisa wafat empat tahun setelah kematian suaminya. "Lisa Di Francesco del Giocondo meninggal pada 15 Juli 1542 dan dimakamkan di Sant'Orsola," demikian bunyi dokumen itu.

Catatan itu juga menerangkan bahwa seluruh umat di gereja itu menghadiri upacara pemakamannya. Ini menunjukkan bahwa dia cukup terkenal di kalangan penduduk Florence. Dokumen yang ditemukan Pallanti inilah yang digunakan Vinceti untuk memulai proyeknya.

Proyek itu bertujuan menemukan tulang Mona Lisa dan merekonstruksi wajahnya dengan menggunakan teknik forensik, analisis DNA, dan penanggalan karbon.

"Untuk memastikannya, kami harus menemukan DNA dalam tulangnya. Lalu akan kami bandingkan dengan DNA anak-anaknya, Bartolomeo dan Piero, yang dikubur di Biara Santissima Annunziata," kata Profesor Francesco Mallegni, pakar paleoantropologi dari Universitas Pisa.

Jika patahan tulang tengkorak yang ditemukan cukup, Mallegni akan mencoba merekonstruksi fitur wajah perempuan itu untuk melihat apakah wajahnya cocok dengan lukisan yang tergantung di Museum Louvre Paris.

Perbandingan itu mungkin dapat memecahkan teka-teki senyum Mona Lisa yang masyhur itu. Begitu pula identitasnya.

Ada begitu banyak spekulasi tentang jati diri wanita dalam lukisan itu. Beberapa di antaranya menyebutkan bahwa itu sebenarnya adalah wajah ibunda Da Vinci, atau seorang bangsawan, atau seorang pelacur, atau bahkan seorang pria.

Ada teori lain bahwa perempuan dalam lukisan itu tersenyum karena dia tengah mengandung. Tetapi teori berbeda mengatakan bahwa senyum tipis itu dipengaruhi oleh beragam penyakit, mulai kelumpuhan wajah hingga gerakan kompulsif mengatupkan rahang atas dan bawah.

Belum jelas berapa lama waktu yang dibutuhkan bagi proyek itu untuk mempelajari kerangka perempuan keluarga bangsawan dari daerah pinggiran Italia itu untuk mencapai kesimpulan. Namun, keturunan Gherardini ragu akan keberhasilan Vinceti dan timnya.

"Biarkan dia beristirahat dalam damai," kata aktris dan penulis Natalia Strozzi, salah satu keturunan Gherardini. "Apakah penemuan jenazahnya dapat mengubah daya pikat lukisan Leonardo? Menurut saya, pencarian tulang kerangkanya adalah pencemaran."

sumber : http://www.tempointeraktif.com/hg/sains/2011/05/26/brk,20110526-336836,id.html

Istilah-istilah yang ada pada Twitter

nah klo sebelumnya saya pernah posting art-arti singkatan yang ada di twitter, sekarang gilirang kata-kata atau istilah yang ada dan wajib diketahui oleh tweeple.

1. hashtag (#) : muncul di timeline bisa dibaca semua orang jika mencari mnggunakan hashtag. digunakan untuk menggambarkan tweet agar orang-orang untuk dengan mudah mengikuti percakapan. Hashtags dibuat sebagai upaya masyarakat untuk menandai tweets individu. bingung? contohnya nih: @ristiae : bro The Rev meninggal lho.. #RIP nah #RIP ini akan muncul di timeline dan terhubung seluruh dunia yang menggunakan hastag ini. coba gunakan search biar paham.

2. FOLLOWING artinya orang yang anda ikuti, mirip dengan kita ngeADD seseorang, jadi apabila kita ngeFOLLOW orang maka secara otomatis kalian akan berisi updatean status dari user yang anda follow.

3. FOLLOW adalah mengikuti tweet seseorang.

4. FOLLOWERS adalah pengikut twitter anda. setiap orang yang ngefollow kalian dengan kata lain orang tersebut akan menjadi followers kalian. orang tersebut akan menerima semua updatean tweet kita dan akan muncul pada home dia(yang ngeFOLLOW).

5. reply (@)dipakai jika ingin membalas atau menulis pesan untuk seseorang. @ untuk memanggil username orang atau apabila kita ingin ngbrol di twitter kita dapat menggunakan @ + username : semisal @ristiae bla bla bla....

6. UNFOLLOW, artinya apabila kita ingin memberhentikan following kita, atau tidak mau menerima updatean status dari orang yang kita follow kita dapat ngeUNFOLLOW.

7. DM = Direct Message => Pesan Langsung. bisa diumpamakan sebagai privat message, hanya kamu dan penerima dm saja yang bisa membacanya

8. LOL = Laugh out Loud => Tertawa terbahak-bahak (sering saya gunakan) :P

9. ROTFLOL = Rolling on the floor laughing out loud (ketawa guling-guling)

sumber : http://twitteran.blogspot.com/2010/01/istilah-istilah-yang-ada-di-twitter.html

Rabu, 25 Mei 2011

Singkatan yang ada pada Twitter

Pasti kamu sering menemukan singkatan-singkatan yang ada pada twitter kan. seperti RT atau DM. Berikut singkatan kata-kata yang harus diketahui kamu.

RT = Retweet = Ngetweet Ulang atau meneruskan twit orang yang menurut kamu twit itu bagus dan perlu dibaca oleh follower (pengikut)

PRT = Please Retweet => Mohon di tweet Ulang

DM = Direct Message => Pesan Langsung atau bisa juga privat message.

OH = Overheard => Sudah Sering Mendengar

BTW : By The Way => Ngomong ngomong

@ [username] => dipakai jika ingin membalas atau menulis pesan untuk seseorang (wajib digunakan) : semisal @ristiae (spasi) twit kamu

FTW = For The Win => Untuk Yang Menang

FTL = For The Loss => Untuk Yang Kalah

BR = Best Regards => Salam Hormat

LOL = Laugh out Loud => Tertawa terbahak-bahak (sering saya gunakan) :P

ROTFLOL = Rolling on the floor laughing out loud

Sebenarnya masih banyak lagi singkatan-singkatan yang lain, mungkin hampir mirip dengan singkatan yang digunakan di chatting. kalau ada singkatan lainnya mohon di kasih tahu ya supaya bisa saling berbagi.

sumber : http://twitteran.blogspot.com/2009/09/singkatan-yang-ada-pada-twitter-arti.html

Konten Menu yang ada di Twitter

1. Home
Pada Home / halaman utama ini bisa melihat tweets yang dikirim oleh orang-orang yang menjadi teman.

2. Halaman Profile pada profile yang dapat dilihat oleh semua orang (jika tidak di protect) mengenai data diri pengguna serta tweets yang diposting.

3. Follower
Follewer adalah pengguna lain yang ingin menjadikan kita sebagai teman. Bila pengguna lain menjadi follower akun seseorang, maka tweets seseorang yang ia ikuti tersebut akan masuk ke dalam halaman utama.

4. Following
Following adalah akun seseorang yang mengikuti akun pengguna lain agar tweets yang dikirim oleh orang yang diikuti tersebut masuk ke dalam halaman utama.

5. Mentions
Biasanya konten ini merupakan balasan dari percakapan agar sesama pengguna bisa langsung menandai orang yang akan diajak bicara. Ditunjukkan dengan simbol @

6. Favorite
Tweets ditandai sebagai favorit agar tidak hilang oleh halaman sebelumnya.

7. Direct Message (DM)
Fungsi direct message lebih bisa disebut SMS karena pengiriman pesan langsung di antara pengguna tanpa ada pengguna lain yang bisa melihat pesan tersebut kecuali pengguna yang dikirimi pesan.

8. Hashtag
penanda yang ditulis di depan topik tertentu agar pengguna lain bisa mencari topik yang sejenis yang ditulis oleh orang lain juga

9. List
pengguna twitter dapat mengelompokkan following mereka ke dalam satu grup atau list sehingga memudahkan untuk dapat melihat secara keseluruhan para username yang mereka follow

10. Trending Topic
topik yang sedang banyak dibicarakan banyak pengguna dalam suatu waktu yang bersamaan

sumber : http://twitteran.blogspot.com/2011/01/konten-menu-yang-ada-di-twitter.html

Cara Mengubah Password Twitter

Seperti yang kita ketahui, sekarang marak terjadi aksi pembajakan akun situs jejaring sosial semacam facebook dan twitter yang dilakukan oleh para cracker. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya password selalu diganti secara berkala, ini untuk menghindari akun twitter kamu dicrack oleh orang lain. Cara untuk mengganti / mengubah password twitter sbb:

1. Log in terlebih dahulu di website twitter http://www.twitter.com

2. Klik tulisan Setting yang ada di pojok atas

3. Pada menu tab. Pilih dan klik tulisan Password

4. Setelah itu muncul tampilan mengenai password. Isilah kotak-kotak yang disediakan
.Current Password : Isi dengan password awal yang kamu gunakan untuk log in

.New Password : Isi dengan password baru. Jangan gunakan tanggal lahir untuk menghindari akun dibajak. Atau agar lebih aman sebaiknya ganti password dengan kombinasi huruf dan angka

. Verify New Password : Isi kembali password baru kamu disini

5. Klik Save

Password sudah berubah. Password baru dapat kamu gunakan untuk log in twitter.

sumber : http://twitteran.blogspot.com/2010/10/cara-mengganti-password-twitter.html

Cara Mengubah Bahasa Twitter

Postingan hari ini yaitu mengenai bagaimana cara mengubah bahasa di twitter. Jika kamu ingin mengubah bahasa Inggris ke bahasa lain bisa ikuti langkah-langkah dibawah:

1. Pertama Log in twitter terlebih dahulu

2. Pilih Setting yang ada di pojok atas

3. Kemudian Pilih Account dan cari tulisan Language.

4. Klik kotak di sebelah tulisan Language dan pilih bahasa yang diinginkan. Untuk saat ini Twitter hanya menyediakan bahasa Itali, Spanyol, Inggris, Prancis, Jerman dan Jepang. Bahasa Indonesia masih belum dimasukkan oleh pihak Twitter

5. Setelah memilih klik tanda Save yang ada di bawah

semoga membantu.

sumber : http://twitteran.blogspot.com/2010/10/cara-mengubah-bahasa-di-twitter.html

Mengubah Background Twitter

mengubah background twitter cukup gampang. yang perlu dilakukan yaitu memilih background apa yang diingikan kemudian bisa mengikuti langkah-langkah seperti dibawah: jika ingin memiliki tampilan background seperti yang saya miliki http://twitter.com/ristizona bisa dibuat di twitback.com cukup mudah kok:

1. Choose "Settings" from the Twitter top bar



2. Choose "Design" from the settings page



3. Click "Change background image", browse and locate TwitBack background and then click the save changes button. from your computer



ubah background kemudian tweet....

sumber : http://twitteran.blogspot.com/2009/08/mengubah-background-twitter.html

Bagaimana Cara Menambah Foto / Avatar di Profil Twitter

sumber : http://twitteran.blogspot.com/2011/01/bagaimana-cara-menambah-foto-avatar-di.html

untuk menambahkan foto/avatar pada profil twitter, bisa mengikuti langkah-langkah seperti di bawah:
 1. login twitter, klik setting

 2. klik menu


3. pilih add / change, masukkan foto/avatar pilihan kamu

4. kemudian save

Cara Membalas & Memberi komentar/tweet di twitter


Untuk memberi komentar tweet atau memberi balasan tweet di twitter caranya sederhana. Cukup mengetikkan username pada kolom/kotak di bagian atas. Jangan lupa setiap mereply tweet awali dengan @ didepannya.

Jadi formatnya seperti ini, @username (spasi) tweet.

Untuk contoh saja, semisal tweet balasannya seperti ini :
@ristizona huahaha mantep gan... :)

format ini juga berguna untuk mengirim tweet ke follower & teman anda, setiap penulisan @username maka akan secara otomatis masuk ke inbox replies/mentions followers atau friends anda.


untuk melihat adanya balasan tweet dari seseorang bisa dilihat di inbox replies/mentions. klik @username anda. supaya paham bisa dilihat digambar dibawah


 

Bagaimana Cara Mendaftar Twitter


Yup, ini tahap paling dasar jika ingin mempunyai account twitter dan menjadi salah bagian dari tweeps (sebutan untuk para pengguna twitter).

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan account ini jelas harus masuk ke situs twitter di twitter.com. Pada halaman utama, klik kotak yang bertuliskan Sign Up. Setelah itu akan dibawa ke halaman pengisian data. Isi semua data-data yang diperlukan. Username, password serta email harus selalu diingat, ini diperlukan untuk sign in ke twitter lain waktu.

Selesai, account twitter sudah jadi dan siap untuk bercit-cit ria :p . Akun twitter akan muncul di find people sekitar 24 jam dari waktu pembuatan.

sumber : http://twitteran.blogspot.com/2009/10/bagaimana-cara-mendaftar-twitter.html

Perbandingan Karburator Konvensional, Vakum dan Injeksi

Perbandingan Karburator Konvensional, Vakum dan Injeksi




Persaingan motor memaksa tiap pabrikan mengembangkan teknologi baru. Misal pada sistem penyaluran bahan bakar. Dari karburator konvensional dikembangkan menjadi tipe Constant Vacum. Menyusul injeksi.
Sebenarnya bukan semata persaingan, tapi lantaran pemberlakuan Euro di negara kita


Nah, mau tahu lebih soal ketiga model sistem karbu konvensional model skep, vakum dan injeksi? Tiap model punya kelebihan atau kekurangan.



MODEL SKEP KONVENSIONAL

Sistem bahan bakar ini disebut konvensional karena punya model yang serba mekanis. Naik-turun skep sebagai katup buka-tutup aliran udara ditarik langsung kabel gas. Hingga kini, motor keluaran terbaru pun masih banyak yang mengaplikasi tipe itu.Boleh dibilang, karbu konvensional namun mempunyai respon lebih cepat ketimbang model vakum.

Makanya mekanik motor mengandalkan model ini buat di balap. Selain respon lebih cepat, penyesuaian juga mudah dan murah.Tetapi jangan salah lho! Jika skep terlalu cepat membuka, mesin bisa mati. Itu karena campuran udara yang masuk ke ruang bakar lebih banyak ketimbang BBM.

VAKUM LEBIH LAMBAT

Karburator vakum dirancang untuk mengatasi kekurangan model skep. Seperti di motor sekarang, misalnya di skubek Yamaha Mio, Suzuki Spin 125 atau Honda Vario. Punya kelebihan bensin lebih irit. Makanya semua skubek aplikasi model ini. Lainnya, maksudnya keunggulan lain, meski keadaan mesin langsam dan grip gas langsung dibejek spontan hingga throttle membuka seluruhnya, mesin tidak akan mati. Namun kecepatan atau respon tidak sebagus karbu konvensional. Contoh lain ketika berkendara dalam kecepatan tinggi, grip gas langsung ditutup habis. Saat grip gas dibuka kembali ada sedikit jeda waktu mesin merespon.

Itu sesuai prinsip kerja sistem model vakum. Skep alias throttle piston bekerja naik-turun sesuai tekanan yang timbul. Tidak digerakkan langsung kabel gas. Sehingga, udara yang mengalir lewat venturi tetap konstan.

Vakum juga punya kelebihan lain. Emisi atau gas buang yang dihasilkan menjadi rendah. Karena campuran antara udara dan bahan bakar yang masuk ke ruang bakar, lebih seimbang.

INJEKSI PENYEMPURNA

Semua kelebihan dan kekurangan karbu skep dan vakum disempurnakan lagi model inejksi elektronik.Tiga syarat pembakaran sempurna, dimiliki injeksi.Maksudnya, peranti yang pakai sistem model semprot bukan sedot ini. Yaitu, bahan bakar serta udara dan api.
Injeksi punya emisi lebih rendah ketimbang model konvensional dan vakum. Selain itu, bahan bakar yang dihasilkan juga bisa lebih irit.

Karena injeksi didukung banyak sensor dan memberi perintah ke Electronic Control Modul (ECM) untuk mengatur semprotan bensin ke ruang bakar diatur presisi dan seimbang. Ini yang bikin irit lantaran bensin tidak kaya dan miskin.

sumber : http://www.mandesan.co.cc/2010/07/perbandingan-karburator-konvensional.html

Selasa, 24 Mei 2011

Rasio Kompresi Mesin, apakah itu?


Istilah Kompresi Mesin menjadi salah satu kosa kata di bidang otomotif. Ada yang berpendapat bahwa hal itu menunjukkan perbandingan tekanan udara berbanding bensin/BBM. Benarkah demikian?
ar0708290001_02_untitled
Gambar 1. Skema Mesin 4 tak
Mesin 4 tak memiliki 4 langkah kerja yang didasarkan pada konsep siklus Carnot (Fisika Sains). Yang memenuhi hukum2 termodinamika. Keempat siklus tersebut adalah sebagai berikut:
1. Intake (langkah hisap/suction stroke) : penghisapan campuran udara dan bahan bakar (bisa berasal dari karburator atau dari sistem injeksi)
2. Compression Stroke(langkah penambah tekanan) : campuran udara dan bahan bakar dimampatkan dengan cara piston bergerak ke arah titik mati atas (ke arah i pada gambar). Campuran terbaik yang sesuai (stochiometric) adalah  15:1, 15 bagian volume udara dan 1 bagian volume bahan bakar (bensin).
3. Combustion (langkah usaha/power stroke) : disini campuran bahan bakar dan udara yang telah dimampatkan dibakar dengan menggunakan kejutan bunga api listrik yang berasal dari busi. Akibatnya terjadi pembakaran dan volume fluida/gas hasil pembakaran akan memuai secara mendadak (dengan suatu nilai daya ) dan akan mendorong silinder piston ke arah bawah (menuju titik mati bawah; ke arah G pada gambar 1). Dan beberapa derajad sebelum piston mencapai titik mati atas, busi memercikkan bunga api untuk menyalakan bahan bakar – udara, Di sini tekanan gas hasil pembakaran akan meningkat kira-kira 10x lipat dibandingkan pada langkah kompresi.
4. Exhaust Stroke (Langkah pembuangan) : di sini gas sisa pembakaran akan dibuang keluar (ke knalpot) melalui exhaust port (J).
Keempat proses tersebut bisa digambarkan sebagai berikut:
764227647_xckqk-o
Tekanan kompresi adalah tekanan efektif rata-rata yang terjadi di ruang bakar tepat di atas piston. Tekanan kompresi ini juga dibagi dengan 2 definisi, tekanan kompresi motorik dan tekanan kompresi pembakaran.
Tekanan kompresi motorik ini adalah tekanan yang sering di ukur oleh mekanik dengan alat compression gauge dengan satuan kPa, psi atau bar. Tekanan motorik akhirnya lebih dikenal dengan tekanan kompresi. Tekanan ini membaca tekanan kompresi di ruang bakar tanpa adanya penyalaan busi, caranya dengan memasang compression gauge pada lubang busi kemudian handle gas kita tarik penuh (full open throttle) kemudian kita engkol dengan kick starter hingga jarum bergerak naik dan berhenti pada angka tertentu. Nah angka tadi adalah tekanan kompresi motorik.
Tekanan kompresi motorik ini kisaran 900 kPa hingga 1400kPa untuk motor standar, atau 9 – 13 psi.
Yang kedua adalah tekanan ruang bakar. Tekanan ini dihitung saat mesin menyala atau terjadi proses pembakaran. Pengukuran ini tidak menggunakan alat compression gauge lagi, namun memakai sensor pressure yang ditanam di silinder head. Tekanan kompresi pembakaran ini bisa mencapai 10x lipat dari tekanan motorik. Tekanan ini akhir nya di gambarkan dalam sebuah diagram grafik P – teta (pressure vs derajad poros engkol).
Pada mesin 2 tak hanya ada 2 langkah:
1. langkah hisap (intake) dan combustion berlangsung bersama-sama, di bagian atas dan bawah piston.
2. langkah buang (exhaust) dan compresi dilakukan bersama2.
kedua proses ini bisa digambarkan sebagai berikut:
gas_engine_3_2-tak
Nah, yang disebut kompresi mesin atau lebih tepatnya rasio kompresi mesin adalah perbandingan volume ruang bakar (saat piston berada di puncak atas / titik mati atas) dengan keseluruhan ruang silinder piston (ruang bakar dan ruang kompresi). Misal volume ruang bakar diberi nama Vb dan volume silinder total adalah Vt, serta volume ruang kompresi adalah Vk maka rasio kompresi bisa dituliskan sebagai
Rasio kompresi: (Vt)/(Vb) = (Vb + Vk) / (Vb)
Misal perbandingan mesin Supra X adalah 9.0:1 artinya perbandingan Vt/Vb=9. Makin tinggi nilai Vt/Vb maka tenaga yang dapat dihasilkan mesin akan semakin besar, karena pemampatan udaranya semakin baik. Mesin-mesin motor sekarang memiliki rasio kompresi yang semakin besar. Misal Jupiter MX 10,9:1, Yamaha Vixion 10:4:1 dsb. Makin tinggi rasio kompresi mesin maka membutuhkan bahan bakar dengan nilai oktan makin tinggi (makin tahan tekanan tinggi sebelum terbakar). Rasio kompresi 9.0:1 ke bawah cukup diberi premium (dengan nilai RON-Research Octan Number –> 88 ) sedangkan selebihnya memerlukan pertamax 92 dan di atasnya.

sumber : http://danangdk.blog.uns.ac.id/2010/04/20/rasio-kompresi-mesin-apakah-itu/

Misteri Lukisan Mona Lisa Diuangkap Secara Ilmiah

Ditulis oleh BBC news Rabu, 21 Juli 2010

Tekhnik X-ray dapat melihat berbagai lapisan berbeda tanpa harus mengangkat sampel kanvas. (V.A.Sole/ESRF)
Ilmu pengetahuan tiada henti menelusuri pesona Mona Lisa, yang kali ini dengan menggunakan tekhnik X-ray untuk memahami bayang-bayang dalam wajahnya.
Lukisan tersebut merupakan salah satu dari tujuh karya Leonardo Da Vinci yang diteliti oleh Philippe Walter.
Penelitian mereka menguraikan berbagai lapisan ultra-tipis dari glaze dan pigmen yang digunakan untuk mencapai transisi halus dari terang ke gelap. Karya ini dilaporkan dalam Jurnal Angewandte Chemie.
Hal ini dikatakan untuk memberikan informasi baru mengenai tekhnik yang dikenal sebagai "Sfumato" yang Da Vinci dan pelukis Renaisance lainnya gunakan guna menghasilkan gradasi halus dalam sifat maupun warna pada kanvas.
"Satu hal paling mengesankan yang anda akan kenali di depan lukisan ini adalah anda tidak dapat melihat sapuan kuas dan sidik jari," ujar peneliti, Dr Laurence de Viguerie.
Seperti disampaikannya kepada BBC News, bahwa lukisannya nampak terlihat baik, terpadu. Itulah sebabnya lukisan itu tidak mungkin dianalisa karena tidak memberikan petunjuk yang mudah.
Riset sebelumnya telah membentuk beberapa aspek utama dari Sfumato, namun kelompok Philippe Walter telah memberikan wawasan tambahan bagaimana Da Vinci mencapai efek ini.
Tim ini menggunakan spektometri flourescence X-ray (XRF) untuk menentukan komposisi dan ketebalan setiap lapisan yang dicat. XRF adalah tekhnik non-destruktif tanpa memerlukan sample yang diambil dari kanvas.
Sembilan wajah, termasuk Mona Lisa yang dievalusai dari tujuh lukisan karya Da Vinci dalam 40 tahun karirnya.
Ilmuwan-ilmuwan itu mampu secara detail membedakan resep yang digunakan oleh maestro tersebut untuk membuat bayangan di wajah. Resep-resep ini dikarakterisasi dengan tekhnik yang menggunakan lapisan glaze atau cat sangat tipis dan pigmen serta beberapa aditif alami.
Hal tersebut dijelaskan lewat analisis Da Vinci yang mampu menerapkan lapisan glaze dengan tebal hanya mencapai beberapa mikrometer (perseribu milimeter).
Penelitian ini dilakukan di ruang Museum Louvre, di Paris, di mana lukisan Mona Lisa disimpan.
Lukisan lain yang termasuk dalam penelitian ini antara lain, Virgin of the Rocks, Saint John the Baptist, Annunciation, Bacchus, Belle Ferronniere, Saint Anne, The Virgin dan Child.
Bacchus dianggap karya dari studio Da Vinci, sehingga tidak mungkin dibuat oleh Maestro tersebut. Philippe Laurence Viguerie Walterand merupakan gabungan dari Laboratorium Pusat Penelitian dan Restorasi Museum Perancis. (EpochTimes/sua)

sumber : http://erabaru.net/sejarah/56-sejarah/15628-misteri-lukisan-mona-lisa-diungkap-secara-ilmiah-

Kutukan Tutankhamun Tetap Misterius, Peringatan Bagi Orang Eropa

TutankhamunDari tim arkeolog yang hadir ketika makam kuno anak raja Tutankhamun dibuka, hanya satu yang masih hidup sampai usia lanjut. Apakah ini suatu kebetulan yang aneh? Atau manifestasi dari kutukan Tutankhamun yang telah berlangsung selama berabad-abad, kutukan terlalu jahat, kematian misterius dan terlalu mematikan bagi dunia modern untuk dipahami. Dan kutukan itu masih mematikan sampai hari ini. Dinding ruang pemakaman tertutup dari anak Firaun itu dilanggar untuk pertama kalinya stelah 3.000 tahun pada tanggal 17 Februari 1923.
Arkeolog Howard Carter berbisik terengah-engah bahwa ia bisa melihat “hal aneh” saat ia memandang kagum pada harta karun Tutankhamun. Bersama-sama dengan Carter yang tergila-gila melihat harta emas, permata, batu mulia dan relik berharga lainnya, mereka mengabaikan peringatan mengerikan ditulis berabad-abad yang lalu untuk mengusir perampok kuburan. Dalam hieroglif kuno di atas kepala mereka, ada tertulis: “Kematian akan datang kepada mereka yang mengganggu tidur dari firaun.”
Tutankhamun
Carnarvon Tuhan tidak pernah menganggap enteng ancaman imam tinggi Mesir kuno. Di Inggris sebelum ekspedisi telah ditetapkan, ia telah berkonsultasi dengan seorang mistik yang terkenal hari, Count Hamon, yang memperingatkan dia: “Lord Carnarvon tidak boleh masuk makam. Itu berbahaya. Jika diabaikan akan menderita sakit. Tidak sembuh. Kematian akan datang segera”.
Pada tanggal 5 April 1923, hanya 47 hari setelah pelanggaran terhadap ruang tempat istirahat Tutankhamun, Carnarvon 57 tahun, meninggal dari gigitan nyamuk dan terinfeksi. Pada saat kematiannya di Hotel Continental Kairo, lampu-lampu di kota padam secara bersama-sama selama beberapa menit. Dan jika bukti lebih lanjut dibutuhkan bahwa itu memang sebuah kekuatan aneh yang sedang bekerja, ribuan mil jauhnya di Inggris, di rumah negara Lord Carnarvon itu, anjingnya mulai melolong bagai sebuah ratapan, darahnya mengental keluar yang mengejutkan staf rumah tangga pada tengah malam. Itu berlanjut sampai satu lolongan terakhir, ketika makhluk yang menyiksa itu berbalik dan anjing meninggal.
Raja Tutankhamun
Tak lama setelah kematian Carnarvon itu, arkeolog lain Arthur Mace, seorang anggota terkemuka dari ekspedisi ini, pergi ke sebuah tempat di Continental Hotel setelah mengeluh kelelahan. Dia meninggal segera setelah itu, membuat ekspedisi medis dan dokter setempat bingung. Kematian lanjutan dari kutukan, pastinya. Seorang teman dekat Carnarvon, George Gould membuat perjalanan ke Mesir ketika ia mengetahui nasib temannya. Sebelum meninggalkan pelabuhan untuk perjalanan ke Kairo ia melihat ke dalam kubur itu. Keesokan harinya ia pingsan dengan demam tinggi; dua belas jam kemudian ia sudah mati.
Misteri Tutankhamun
Ahli radiologi Archibald Reid, seorang pria yang menggunakan X-ray teknik untuk menentukan umur dan penyebab kematian Tutankhamun, dikirim kembali ke Inggris setelah mengeluh kelelahan. Dia meninggal tak lama setelah mendarat. Sekretaris pribadi Carnarvon, Richard Bethell, ditemukan tewas di tempat tidur akibat gagal jantung empat bulan setelah penemuan makam. Korban terus meningkat. Joel Wool, seorang industrialis Inggris terkemuka saat itu, mengunjungi situs tersebut dan meninggal beberapa bulan kemudian dari demam yang tidak bisa dipahami dokter.
Enam tahun setelah penemuan ini, 12 dari mereka yang hadir ketika makam dibuka sudah mati. Dalam lebih dari tujuh tahun hanya tinggal dua tim ekskavator masih hidup. Setengah dari saudara Lord Carnarvon ternyata bunuh diri dalam keadaan gila, dan 21 orang lainnya yang terlibat dalam penggalian juga mati. Dari pelopor penggalian pertama, hanya Howard Carter hidup sampai usia lanjut, meninggal pada tahun 1939 dari penyebab alami. Lainnya mengalami kematian misterius.
Mohammed Ibrahim, direktur benda purbakala Mesir, pada tahun 1966 berdebat dengan pemerintah yang membiarkan harta karun dari kuburan kuno itu meninggalkan Mesir untuk sebuah pameran di Paris. Dia memohon otoritas untuk memungkinkan relik tinggal di Kairo karena dia telah menerima mimpi buruk mengerikan apa yang akan terjadi padanya jika Tutankhamun meninggalkan negara mesir. Ibrahim setelah pertemuan dengan pejabat pemerintah, melangkah keluar terjadilah seperti apa yang tampak dalam mimpinya pada hari yang cerah, ditabrak mobil dan tewas seketika.
Mungkin bahkan lebih aneh adalah kasus Richard Adamson yang oleh 1969, ia telah kehilangan istrinya dalam waktu 24 jam setelah berbicara melawan kutukan itu. Anaknya patah punggung dalam kecelakaan pesawat ketika ia berbicara mengenai hal itu lagi. Masih skeptis, Adamson, yang bekerja sebagai penjaga keamanan Lord Carnarvon, menantang kutukan dalam wawancara dengan televisi Inggris, di mana ia masih mengatakan bahwa ia tidak percaya kutukan itu. Kemudian malam itu, saat ia meninggalkan studio televisi, ia terempar dari taksi ketika taksi terbalik, ia dimasukkan ke dalam rumah sakit dengan patah tulang dan memar. Bapak dari Adamson yang berusia 70 tahun, terpaksa mengakui: “Sampai sekarang saya menolak untuk percaya bahwa nasib buruk keluarga saya ada hubungannya dengan kutukan. Tapi sekarang saya tidak begitu yakin dengan pernyataan saya”.
Mungkin manifestasi paling menakjubkan dari kutukan itu terjadi pada tahun 1972, ketika harta dari makam diangkut ke London untuk sebuah pameran bergengsi di Museum Inggris. Korban nomor satu adalah Dr Gamal Mehrez, pengganti Ibrahim di Kairo sebagai direktur barang antik. Dia mengejek legenda, mengatakan bahwa seluruh hidupnya telah dihabiskan di Mesir Kuno dan bahwa semua kematian dan kemalangan selama beberapa dekade murni adalah kebetulan. Dia meninggal malam itu setelah mengawasi kemasan relik untuk transportasi ke Inggris dengan pesawat Royal Air Force.
Para anggota awak pesawat mengalami kematian, cedera, kecelakaan dan bencana di tahun-tahun berikutnya, ternyata Tutankhamun mengutuk penerbangan itu. Penerbang Letnan Rick Laurie meninggal pada tahun 1976 karena serangan jantung. Istrinya menyatakan:
“Ini adalah kutukan Tutankhamun, kutukan itu telah membunuhnya”.
Ken Parkinson, seorang insinyur penerbangan mengalami serangan jantung setiap tahun pada saat yang sama sebagaimana penerbangan pesawat Britannia yang membawa harta itu ke Inggris sampai akhir tahun 1978. Sebelum misi mereka ke Mesir tidak satu pun dari prajurit mengalami ganggua jantung, dan itu sesuai yang diucapkan oleh dokter militer. Selama penerbangan, Chief Officer Teknis Ian Lansdown menendang peti yang berisi topeng kematian anak raja, “Saya baru saja menendang hal yang paling mahal di dunia,” timpal dia. Kemudian sebuah tangga misterius patah di bawahnya dan kakinya yang menendang peti rusak parah. Saat itu di plester selama hampir enam bulan.
Penerbangan Letnan Jim Webb, yang naik pesawat terbang, kehilangan segala miliknya setelah kebakaran menghancurkan rumahnya. Seorang pelayan, Brian Rounsfall, pada penerbangan pulang mengaku bermain kartu pada sarkofagus Tutankhamun dan mengalami dua serangan jantung. Dan seorang petugas wanita di dalam pesawat itu dipaksa meninggalkan RAF setelah operasi serius.
Teori yang paling menarik untuk menjelaskan legenda kutukan itu diajukan oleh ilmuwan atom Louis Bulgarini pada tahun 1949. Dia menulis:
“Suatu kemungkinan bahwa orang Mesir kuno menggunakan radiasi atom untuk melindungi tempat-tempat suci mereka. Lantai makam bisa ditutupi dengan uranium. Atau biasa juga kuburan yang telah selesai dijaga dengan batu radioaktif. Batuan yang mengandung emas dan uranium ditambang di Mesir. Radiasi tersebut dapat membunuh seorang pria perhari”. Di bagian akhir artikel ini saya harus mengatakan, harusnya kita menghormati peninggalan bersejarah.

sumber : http://q-bonk.com/kutukan-tutankhamun-tetap-tak-terpecahkan/

Ular Terbesar Vs Ular Terpanjang

Green Anaconda
Fakta unik ular terbesar di dunia juga ular terberat, tetapi ternyata bukan ular terpanjang di dunia.Terbesar di dunia ular adalah anaconda hijau, anaconda ini dapat ditemukan di hutan hujan Amazon Amerika Selatan. Anaconda seperti ini hidup di sungai Amazon dan sungai tersebut adalah rumah bagi sebagian besar ular anaconda di dunia. Anaconda subfamili Boas takberbisa ditemukan di bagian Tengah Amerika Selatan, Afrika dan Asia Tenggara. Anaconda dapat tumbuh sepanjang 8 meter dan lebar sebesar orang dewasa dan berat sebanyak 250 kilogram. Ukuran besar ini tentu membuat ular terbesar di dunia.
ular_terbesar
Green Anaconda
Python Asia
Ular terpanjang di dunia bukan anaconda, tapi Python Asia reticulates yang dapat tumbuh sepanjang 10-12 meter.
ular_terpanjang
Python Asia

sumber : http://q-bonk.com/ular-terbesar-vs-ular-terpanjang-di-dunia/

Senin, 23 Mei 2011

Tahukah Anda : Dimana Lokasi di Bawah Posisi Anda di Bumi?

Pernah terpikir dimana posisi di bumi yang tepat berada di bawah berlawanan dengan posisi kita? Waktu kecil mungkin ada yang pernah bilang bahwa kalau kita gali tanah di bawah kita sampai tembus di permukaan bumi di bawah kita, maka lokasinya itu di Cina. Ah, itu cuma dongeng masa kecil...


Kenyataannya Cina posisinya adalah tepat berlawanan dengan Argentina. Kalau Anda membuat peta yang menunjukkan dimana dua lokasi di belahan bumi saling berlawanan, nanti bentuknya akan mirip seperti ini:


Titik-titik berlawanan pada bumi dinamakan antipoda. Penasaran dimana lokasi yang tepat di bawah lokasi Anda berada? Ada Peta Antipode yang bisa menemukan antipode dari semua lokasi di bumi. Klik di sini.

Kebanyakan lokasi di bumi bakalan nemu antipode-nya masing-masing di lautan, maklum sebagian besar permukaan bumi ini lautan; dan beberapa beruntung menemukan antipode yang keren! Ini contohnya:

Kalo Anda di Jakarta menggali tanah sampe tembus ke bawah bumi, kira-kira nongolnya di mana ya... Ups, di Colombia, tepatnya di Bogotta.
* Bogota, Colombia <----------------------> Jakarta, Indonesia

Hmmm, bagaimana dengan kota Solo (penulis punya banyak kenangan di sini) ? Wah, nembus di Venezuela, jack!
* San Fernando, Venezuela <-----------------> Solo (Surakarta)

Dimana lokasi antipode Anda ? Cari sendiri... Lumayan buat mengisi waktu daripada bengong...



sumber : http://aneh-tapi-nyata.blogspot.com/2010/10/antipoda-lawan-posisi-anda-di-bumi.html?utm_source=BP_recent

Manusia - manusia tercepat di dunia

d by Mimin-ATN on 11:46 AM Siapa manusia tercepat di dunia? Kalau Anda jawab dia Usain Bolt, tidak salah. Di lintasan 100 meter dialah yang tercepat di muka bumi. Saat ini pesaing-pesaingnya ibarat jogging dan selalu finish jauh di belakangnya. Tapi gelar tercepat di dunia bukan saja milik Usain Bolt. Beberapa orang juga mencatatkan dirinya sebagai yang tercepat di dunia juga.



Manusia Tercepat di Dunia (di Lintas 100 Meter)


Usain Bolt, pelari asal Jamaika, merupakan pemegang rekor manusia tercepat di dunia di lintas balap 100 meter (dan 200 meter). Di lintasan 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik di Berlin Agustus 2009 baru-baru ini Bolt memecahkan rekor atas namanya sendiri dengan waktu 9,58 detik. Catatan waktu ini lebih cepat 0,11 detik dari rekor lamanya yang dicetak tahun lalu di olimpiade Beijing. Rival beratnya asal AS, Gay, yang hanya memecahkan rekor Amerika masih seperti jogging di belakang Bolt dan finish di tempat kedua beberapa line di belakang Bolt. Sepertinya saat ini pesaing Bolt hanyalah jam penunjuk waktu saja. 

Petembak Tercepat di Dunia - Revolver 5 Tembakan dalam 0,57 Detik

Bisa jadi inilah koboi paling gila di barat sana. Jerry Miculek adalah seorang instruktur tembak cepat yang berpengalaman di hampir semua jenis senjata api. Dia tercatat sebagai petembak revolver tercepat di dunia dalam waktu 0,57 detik. Saat ini Miculek memegang 5 rekor dunia dalam ekshibisi menembak revolver. Istrinya Kay Clark Miculek adalah seorang petembak juga dan merupakan juara nasional dan menjuarai beberapa kejuaraan dunia.
Tangan Tercepat di Dunia - 6,21 Detik



Steven Purugganan adalah pemegang rekor dunia menumpuk dan memindahkan gelas dalam waktu 6,21 detik yang menunjukkan betapa cepatnya tangannya.
Pemecah Kubus Rubik Tercepat - 12,34 Detik


Pemecah kubus Rubik tercepat di dunia saat ini adalah "Macky" Makisumi. Dialah yang terbaik dalam beberapa pemecahan rekor dunia speedcubing. Rekornya di 2x2x2 Speedsolve adalah 2,82 detik dan di 3x3x3 dalam 12,11 detik! 

Sekretaris Tercepat di Dunia - 100 Stamps dalam 20 Detik


Inilah sekretaris tercepat di dunia yang mampu men-stamp dokumen lebih cepat dari siapapun di dunia. Dia melakukannya untuk 100 dokumen dalam 20 detik. Mirip robot dan o,ya dia orang Jepang.
Tercepat Membuka Tutup Botol - 300 Botol dalam 1 Menit 47 Detik


Waktu tercepat membuka 300 tutup botol bir dilakukan satu tim yang terdiri dari 3 orang dengan waktu 1 menit 47 detik. Tim ini dikepalai Alois Unertl. Untuk gaya relay, tip anggota tim membuka 100 botol, dan setelah selesai anggota berikutnya mulai membuka tutup botol lagi.
Pelempar Pisau tercepat - 3 Pisau dalam 0,97 Detik

David R. Adamovich, dikenal sebagai "The Great Throwdini" adalah pelempar pisau tercepat. Dialah pencetak dan pemecah rekor-rekor baru di dunia lebih dari pelempar-pelempar pisau yang lain. Saat ini dia memegang rekor dunia untuk pelempar pisau tercepat, melempar dan menangkap pisau, pelempar pisau di sekeliling target orang tercepat, dan pelempar pisau tercepat di atas ladder of death ganda. Pria ini tercatat menancapkan 3 pisau kurang dari 1 detik (0,97 detik) dan direkam di video kecepatan tinggi. Untuk melempar pisau di sekeliling target orang, rekornya adalah 144 lemparan dalam 1 menit. Untuk melempar pisau di atas ladder of death ganda dia mencatat 16 pisau dalam 6,1 detik atau 0,38 detik per pisau.

Tercepat di Dunia untuk Bertepuk Tangan - 14 Tepuk Tangan per Detik

Kent French, punya teknik sendiri dalam bertepuk tangan dengan mengkombinasikan gaya uniknya sendiri dengan tangkas dan dengan daya tahan. Dia mencetak rekor tepuk tangan terbanyak dalam satu menit - yaitu sebanyak 721 kali tepuk tangan! 

Reload Senjata Tercepat


Travis Tomasie tercatat sebagai salah satu reloader (isi ulang peluru) senjata tercepat. Tidak ada catatan seberapa cepatnya.

Peminum Tercepat di Dunia - 1,5 Liter dalam 4,88 detik


Pria ini minum air sebanyak 1,5 liter dalam 4,88 detik! Entah siapa ini, dimana, tapi kayaknya orang Jepang. "Copet" Tangan Tercepat di Dunia


"Copet" yang satu ini tangannya sangat cepat. Bob Arno sering tampil di acara-acara televisi Amerika untuk keahliannya itu. Di acara Late Night with David Letterman (Desember 1983) dia mencuri dasi dan jam kesayangan Letterman . Pernah juga tampil di Just for Laugh-nya HBO tahun 1989 dan beberapa kali di acara 20/20 di stasiun ABC. Di Acara ini dia menunjukkan keahliannya dengan mencopet di jalanan.



sumber : http://aneh-tapi-nyata.blogspot.com/2009/08/manusia-tercepat-di-dunia.html

Manusia Terkurus dan Tergemuk di Dunia

sumber : http://www.johendry.com/2010/08/manusia-terkurus-dan-tergemuk-di-dunia.html

Manusia terkurus di dunia ini bernama Lizzie Velasquez. Tubuh gadis asal Austin Texas, Amerika Serikat, ini kurus kering dan nyaris tak ada bagian dalam tubuhnya. Bobotnya hanya seberat 4 stone atau sekitar 25,4 kilogram, tetapi ia bukan penderita gangguan makan atau anoreksia.

Dengan kondisi tubuh kurus seperti itu, gadis berusia 21 tahun ini masih bisa bertahan dan sehat. Syaratnya, ia harus makan teratur setiap 15 menit sekali. Diduga kuat, Lizzie mengalami kelainan yang sangat jarang ditemukan di dunia. Karena kelainan ini, berat tubuhnya tak bisa bertambah meski menyantap hingga 60 porsi makanan kecil setiap hari.

Untuk mendongkrak bobotnya, Lizzie mencoba mengonsumsi 5.000 hingga 8.000 kalori setiap hari. Namun, mahasiswa jurusan komunikasi ini tak pernah bisa melewati bobot di atas 26 kilogram.

Kalo Manusia Tergemuk yaitu Manuel Uribe yang berumur 41 tahun, adalah seorang pria Mexico, dinobatkan sebagai orang tergemuk di dunia oleh “Guiness Book of World Record”. Dengan berat 560 kg. Kelebihan berat badan Uribe bermula ketika ia menginjak usia remaja pada tahun 1992 dengan berat lebih dari 112 kilogram. Meskipun begitu, sekarang Uribe telah memiliki teman wanita dan ingin memiliki anak.