Selasa, 21 Juni 2011

Tips Menjadi Sales Yang Sukses

salesrun.jpgSebagai seorang sales yang ingin maju, anda tentu banyak mengikuti seminar maupun berusaha belajar berbagai teknik untuk meningkatkan penjualan anda.
Ada beberapa metode penting yang harus anda ingat apabila anda ingin meningkatkan penjualan anda.
1. Anda tidak boleh takut menjadi sukses.
Untuk menjadi seorang sales yang baik anda harus dapat meyakinkan diri anda bahwa anda pantas menjadi sukses. Anda harus membentuk karakter dan pola pikir anda untuk dapat melakukan tugas dan tindakan apapun yang dibutuhkan menjadi sukses.
William James seorang Profesor di Harvard menyebutkan bahwa formula atau rumus untuk mencapai sesuatu adalah dengan mengkondisikan pikiran bawah sadar kita dengan kondisi seperti apa yang ingin kita capai (‘act as if”) Jika anda ingin sukses, anda harus melakukan hal hal yang seolah olah anda telah mencapai kesuksesan tersebut.
Jika anda selama ini belum merupakan tenaga penjual yang sukses maka anda harus bentindak seolah olah anda telah menjadi sales yang sukses. Anda harus datang tepat waktu, anda harus memperhatikan penampilan fisik maupun gaya tubuh anda. Seorang sales yang sukses adalah seorang sales yang berkata dan berpikir positif setiap menghadapi masalah. Seorang sales yang sukses adalah seorang yang dengan rajin dan berkala membuat laporan dan menargetkan diri sendiri tanpa harus diminta orang lain atau pimpinan. Hal diatas adalah hal yang tidak membutuhkan biaya besar untuk melakukan tetapi menuntut kemauan dan disiplin. Itulah yang membedakan anatara seorang sales yang sukses dan yang tidak meskipun berangkat sama sama dari seorang sales yang biasa.
2.Gunakan afirmasi atau self talk positif kepada diri anda sendiri. Beberapa ahli mengatakan ini sebagai intra personal skill. Anda tahu apa yang anda harus lakukan dan anda tahu apa saja teknik yang baik, tapi pada saat anda melakukannya pasti banyak tantangan. Terutama saat melakukan hal hal yang tidak biasa anda lakukan. Untuk itu anda harus berusaha menguasai diri anda dengan berbicara hal hal yang positif, misalnya : saya bisa, sayalah yang akan mendapatkannya, ini hanya membutuhkan sedikit kesabaran dll. Tindakan diatas akan membantu anda menghilangkan rasa malas dan takut.
3. Lakukan hal tersebut secara berulang ulang. Pada saat anda mendapatkan kegagalan itu hanya berarti anda belum ahli. Lakukan terus sampai saatnya anda mendapatkan kesuksesan yang anda inginkan

sumber : http://kiatpenjualan.com/2007/bagaimana-menjadi-seorang-sales-yang-sukses/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar